Pentas Seni Gamacentia



Pentas Seni Gamanatha Adelacentia
(Gamacentia)

            Acara pentas seni ini diselenggarakan oleh siswa-siswi SMP Labschool Jakarta angkatan 25. Acara ini berlangsung pada tanggal 18 November 2017 dan dibuka untuk umum. Acara ini menampilkan bakat-bakat yang dimiliki oleh siswa dan siswi SMP Labschool Jakarta, misalnya bernyanyi, menari, puisi, pidato, dan masih banyak lagi. Nah kebetulan nih mumpung ada pensi saya dan teman saya ingin ikut memeriahkan acara pentas seni ini dan kita berdua akan tampil membawakan lagu rap.
            Acara pensi dimulai pada pukul 07.00, dan dimulai dengan sambutan dari kepala sekolah SMP Labschool Jakarta dan sambutan dari kepala sekolah SMP Labschool Cibubur. Setelah acara resmi dibuka langsung ada penampilan dari orkes gambus yang menyanyikan lagu-lagu bernuansa arab atau timur tengah serta ada penampilan juga dari TK Labschool dan ada pasukan pengibar bendera (paskibra) juga yang menampilkan ketrampilan dan ketertibannya dalam baris berbaris. Setelah itu karena saya tampil ngerapnya masih jam 09.30, saya bersama teman-teman jalan-jalan untuk mencari makanan dan minuman terlebih dahulu. Tepat 15 menit sebelum kita tampil kita dipanggil untuk ke samping panggung untuk keperluan persiapan tampil. 15 menit kemudian kita dipanggil untuk naik panggung dan kita perform dengan dua lagu rap yaitu rich chigga glow like dat dan dat stick. Setelah tampil kita turun dari panggung dan mengambil jatah snack dan minum, sambil menikmati snack saya dan teman-teman duduk dan melihat penampilan-penampilan lainnya.
            Ada yang menarik perhatian saya yaitu penampilan dance yang keren banget dari zelofus angkatan 24 sampai angkatan 26 dan dari SMA namanya Diva dance. Selain itu ada yang menampilkan skill bermain yoyo, ada yang berpidato, ceramah, band, ada penampilan juga dari anak Labschool Cibubur dan masih banyak lagi. Pada saat adzan dzuhur saya dan teman-teman saya pergi ke masjid untuk melaksanakan ibadah sholat, setelah sholat kami makan siang dan duduk di tempat yang sejuk. Kemudian kami kembali umtuk menyaksikan penampilan berikutnya, yaitu ada beatbox setalah beatbox ada penampilan dari teman saya dan dia akan ngedj dan pada saat dia ngedj semua orang pada loncat-loncat pokoknya seru banget deh. Habis selesai ngedj saya dan teman-teman saya pergi sholat ashar terlebih dahulu.
            Setelah sholat saya dan teman-teman saya bermain sebentar di lapangan basket. Setelah itu kami kembali dan foto bareng teman-teman di photo booth nya gamacentia. Setelah itu ada penutupan dari kakak-kakak kelas 9 dan guru-guru pada dangdutan. Setelah itu saya menunggu untuk dijemput oleh orang tua.Sambil menunggu saya bermain bola basket bersama teman-teman di halaman tengah sekolah.
            Sekitar lima belas menit saya bermain mobil orang tua saya sudah terlihat memasuki pintu gerbang halaman depan. Saya berpamitan ke teman-teman untuk pulang terlebih dahulu. Kemudian saya masuk mobil dan merasakan sejuknya udara didalam mobil dari mesin AC. Saya baru merasa sangat capek dan letih setelah mengikuti kegiatan sehari penuh. Tak terasa mobil sudah sampai di depan rumah. Ternyata selama perjalanan pulang saya tertidur pulas.
            Sesampai di rumah semua kehebohan pentas seni saya ceritakan kepada kedua orang tuaku dan mereka berdua sangat antusias mendengarkannya. Mengingat acara ini sangat menarik maka saya mengajak kepada semua teman-teman untuk menyaksikan kembali acara Pensi di sekolahku di tahun depan yang penyelenggaranya adalah angkatanku yaitu 26.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini